CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Inspirasiku

Inspirasiku
Mencari keindahan dari sesuatu hal yang menarik dan lucu

Senin, 11 Oktober 2010

Slamet 3428 mdpl

saya ingin membagi pengalaman saya tentang perjalanan saya selama berkeliling indonesia ke daerah2 terpencil untuk mendaki gunung namun saya bingung harus mulai dari mana, ya akhirnya saya putuskan untuk mulai dari pendakian saya menuju gunung Slamet di Purbalingga, Jawa Tengah..

Malam itu selepas pulang kuliah badan saya terasa sangat lelah,, capek sekali.. ingin sekali mandi air panas sampe mendidih ye klo perlu (lebay), lalu saya bertanya kepada kakak saya yang bernama ardiansyah alle, (beneran loh itu kakak saya, klo ga percaya cari aj fesbuk atau tuiter-nya).. saya bertanya ke dy "enaknya naik gunung kemana ya?? gunung slamet keren juga nih kayanya," dy cm senyum dan bilang "lo pny budget brp??" terus saya bilang "gw punya badget 450 ribu, pasti bsa kan??" trus dy bilang "mw bareng sp lo naek??" saya berhenti bicara dan memikirkan dengan siapa saya akan pergi nantinya, akhirnya saya mengambil keputusan untuk memilih adik saya sendiri untuk mendaki gunung slamet dengan semua ongkos perjalanan saya yang tanggung, keputusan saya ini sangat mendadak karena saya akan berangkat ke purbalingga esok lusa, akhirnya saya segera bergegas membeli keperluan mendaki dengan badget yang sangat minim.. gila parahnya saya hanya punya uang 50ribu untuk membeli kebutuhan logistik, padahal seharusnya saya membutuhkan uang sebesar 150ribu untuk logistik ya tapi mau gimana lagi..(apess=monyet ya!) cuma bisa beli sedikit doang, itu juga diakalin dengan banyak membawa indomie rebus dan beras, setelah logistik terbeli selanjutnya adalah tiket perjalanan kereta api, adduhhh,,,, ternyata sulit ya cari jadwal perjalanan kereta ekonomi tujuan purwokerto, kebanyakan ada yg perjalanan kereta bisnis sama eksekutif(mungkin lebih bonafit kali yee).. haha. setelah 3 jam di layar komputer akhirnya saya menemukan jadwal keberangkatan kereta, kereta berangkat pukul 07.24 dari stasiun pasar senen, akhirnya kita persiapan packing untuk besok berangkat, namun saat malam mama bilang kalo naek gunung tuh jangan buru2, ngak baik nantinya mending berangkatnya lusa aja, ya mau gimana lagi omongan orang tua dan saat itu juga kita sedang kekurangan alat2 yang lain dan mama berjanji untuk membelikan semua keperluan pendakian kita(mama yang sangat baik hati.. love you!), akhirnya hari yang ditunggu datang, saya dan adik saya Maulana Rizky akan melakukan perjalanan jauh hanya berdua.. hoho, kita berangkat subuh dari rumah sekitar jam 05.35 karena harus sampe stasiun pasar senen jam 07.24.. kita naik mobil omprengan plat hitam menuju cengkareng lalu lanjut dengan busway untuk menuju stasiun, ketika menunggu busway di halte rawa buaya kalideres seorang laki2 warga keturunan bertanya "mau naek gunung mas?" mungkin orang itu heran melihat bawaan saya dalam tas carrier ukuran 100 liter fullpack yang isinya pasti berat bangeeeeetttttttttt........ saya hanya menjawab "iya mas mau naek gunung." ehh.. dy bilang mw k gunung mn?" saya bilang aj Gunung Slamet di Jawa Tengah(ciee,, dengan bangganya) trus dia cuma bilang "owh.. saya juga pernah ke situ." saya dan adik saya heran juga sebenarnya, saya kira dia cuma becanda namun setelah saya bicara panjang lebar tentang gunung akhirnya saya percaya bahwa dia memang sesepuh gunung paling expert dehhh.. sepanjang perjalanan menuju stasiun terus saja ngobrol samapi akhirnya saya tiba di halte pasar
senen, jam menunjukkan sudah jam 07.10 saya dan adik saya tidak mau ketinggalan kereta dan kitapun cepat bergegas menuju stasiun, sesampainya di stasiun saya heran kok loket kereta belum dibuka ya??(mungkin PNS pegawai kereta api males2..) saya tunggu sampe jam 08.30 masih belum buka, saya bingung dan bertanya ke salah satu petugas piket kereta api, "pak kerata ekonomi tujuan purwokerto berangkat jam berapa ya?" trus dy bilang "ohh nanti jam 12 siang!" saya cuma bisa diam dan termangu sambil berusaha untuk tetap bertanya "ohh gtu ya pak(sok cool padahal shock), yaudah trus nama keretanya apa pak?" trus dy jawab lagi "kereta gaya baru malam nanti ade antrinya di loket nomor 17 ya,, saya jawab "ohh gtu yah pak, yaudah terimakasih banyak ya pak." lekas cpat2 pergi dan langsung bilang ke kiki(Maulana Rizky), "ki gw salah ngeliat jadwal kereta, hahha,, kereta baru dateng jam 12 siang." trus kiki bilang "ohh.. trus gimna nih? mau nunggu aja??" saya jawab "ya mau gimana lagi kita tungguin tuh kereta", setelah menunggu lama akhirnya kereta yang ditunggu2 datang juga, agak telat setengah jam sih tapi katanya sih itu wajar, oke tiket sudah di tangan karena sebelumnya sudah ngantri di loket selama 1 jam, kita dapat tempat duduk di gerbong 8, yess... uhuiii... dan sepanjang perjalanan di kereta menuju purwokerto kita mengalami banyak kejadian aneh dan konyol seperti...

bersambung ke part 2.

0 komentar: